Ikan Koi Jepara

Ikan Koi Jepara – Keindahan tubuh serta corak yang terdapat pada ikan koi tentunya telah membuat banyak orang jatuh hati dengan cara memelihara atau menjadikan sebagai penghias kolam dan akuarium di rumah. Tak heran jika peternakan ikan koi selalu menawarkan bibit koi pilihan yang mempunyai kualitas dan tentunya dengan hal semacam ini bisa dijadikan peluang yang lebih menjanjikan untuk meningkatkan bisnis. 

Ikan Koi Jepara

Dewasa ini,Harga ikan koi relatif lebih sedikit mahal yang mana dalam hal ini membuat Ujang Blekok tetap setia membudidayakan koi selama 25 tahun terakhir.

Ikan koi memang identik dengan koleksi orang kaya. Maklum, harganya yang cukup mahal itulah yang membuatnya begitu istimewa. Saking istimewanya dengan ikan hias jenis koi ini tentunya sangat banyak orang yang rela merogoh kocek ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk membeli ikan koi.

Ujang Blekok sendiri merasakan manisnya membudidayakan ikan dengan tubuh montok ini. Meski lahan di Depok semakin terbatas karena laju pembangunan yang semakin terkikis, Ujang Blekok tetap semangat untuk terjun ke dunia ikan koi.

 

Ikan Koi Jepara

Namun karena keterbatasan lahan, Ujang Blekok hanya memperluas wilayah Margonda dan Cimanggis, Depok. Sedangkan pembenihan dan penangkaran dilakukan di Sukabumi.

Budidaya ikan koi memang mudah, tapi manfaatnya sangat menjanjikan. Satu ekor koi bisa melahirkan ribuan anak, ujarnya

Ujang Blekok menambahkan, pasar ikan koi memiliki potensi yang cukup menjanjikan. Tak heran, ia kerap mendapat permintaan koi dari sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Lampung, Sumatera, hingga Papua. Kita bisa kirim ke Palembang seminggu sekali, katanya. Ikan koi pernah dijual seharga Rp. 7 juta per ekor.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Kontak: 6285158022759

Meski ikan koi bukanlah ikan asli Indonesia, namun tentang kehebatan penangkaran ikan koi, masyarakat Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Padahal, Jepang, tempat asal ikan koi, juga sangat menyukai budidaya orang Indonesia.

Dari segi harga, ikan koi juga terbilang stabil. Seekor ikan koi biasanya dihargai antara Rp 100 – Rp 250 ribu. Begitu pula untuk makanan ikan koi juga tidak membutuhkan umpan yang mahal. Karena koi juga menyukai floating pellet yang harganya cukup terjangkau.

Koi stabil. Saya pernah menjual koi seharga Rp. 7 juta per ikan. Itu hasil perkawinan koi jepang dengan koi lokal, ujarnya.

Karena banyaknya potensi keuntungan, ia berharap bertani koi bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Selain itu, pembiakan koi cukup sederhana dan tahan di segala kondisi cuaca, yang berarti kemungkinan kerugian dapat diminimalisir.

Koi mudah dijual. Tidak ada istilah bergkoi karena pasar tidak menerima produknya. Sebanyak yang akan ada di pasar, jelasnya.

Bentuk komunitas untuk dibagikan

Dalam dunia ikan koi, bisa dikatakan Ujang Blekok merupakan kamus yang berkelanjutan. Setiap orang yang datang ke Ujang Blekok untuk bertanya, dia jawab dengan terus terang. Ujang Blekok bahkan rela membagi ilmunya secara gratis dengan harapan ilmu ini bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Kalau belajar ikan di kampus butuh waktu lama dan lebih banyak teori. Kalau saya belajar dengan saya cepat, dan saya langsung melamar, ujarnya.

Semangat Ujang Blekok untuk berbagi ilmu telah mendorongnya untuk memprakarsai pembentukan perkumpulan peminat dan peternak ikan koi di Kota Depok. Melalui komunitas bernama Depok Koi Club, Ujang Blekok dan komunitasnya telah mengembangkan usaha penangkaran ikan koi dan memberikan berbagai kursus pelatihan bagi yang berminat membudidayakan ikan koi.

Ikan Koi Jepara

Di sinilah kita bisa saling berbagi ilmu. Ini bisa menciptakan lapangan kerja, dan saya bersyukur bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran, ujarnya.

Ada dua cara untuk memisahkan antara indukan koi dari telur yang nantinya akan dihasilkan. Pertama, dengan cara mengeluarkan induk dari kolam ikan koi khusus pemijahan dan membiarkan telur menetas di kolam. Cara kedua adalah memindahkan telur ke inkubator. Metode pertama lebih praktis karena lebih menghemat kolam.

Untuk mencegah infeksi jamur, telur terlebih dahulu direndam dalam larutan Malachite green dengan konsentrasi 1 / 300.000 selama 15 menit sebelum ditempatkan di kolam penangkaran. Saat Anda akan merendam telur, sebaiknya kocok kakaban di dalam air untuk melepaskan kotoran yang mungkin menutupi telur. Lihat juga Cara beternak ikan patin.

Setelah telur menetas menjadi seukuran buah kelapa, mulai diberi pakan dengan kandungan protein lebih dari 35%. Jangan lupa, hama predator juga perlu dibasmi. Selain itu, kesehatan air harus dijaga dan kebersihan kolam selalu diperhatikan. Setelah dua bulan, anakan ikan koi sudah bisa dipasarkan.

Ikan Koi Jepara

Harga murah

Harga ikan koi di tempat kami pasti saja murah, mengapa mampu demikian? Sebab ikan koi yang kami tawarkan langsung untuk para pembibit, serta kami tawarkan dengan harga terbaik serta sangat terjangkau sebab kami memelihara sendiri memiliki tempat yang mencukupi dalam pembudidayaan ikan koi, serta kami juag tercantum anggota kelompok pembudidayaan ikan koi di Kediri, Tulungagung serta Blitar. Tepatnya di Joglo Koi Farm Center, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur

Koleksi Ikan Koi Lengkap

Kami menawarkan bermacam tipe ikan Koi. Lebih dari selusin tipe ikan Koi ada dari kami. Posisi kami merupakan salah satu pusat Koi terbanyak di Indonesia

Layanan terjamin Nyaman serta Terpercaya

Dengan pelayanan regu handal kami, kami menjamin pengiriman ikan koi hidup yang kamu pesan. Ikan koi yang kami kirim sudah menempuh pengkondisian serta karantina yang baik sehingga diterima dalam keadaan baik.

Berikut sebagian koleksi ikan koi di farm kami

Ikan Koi Hi Utsuri

Hi Utsuri ialah salah satu tipe ikan Koi yang mempunyai corak dasar gelap dipadukan dengan corak merah ataupun jingga. Hello Utsuri umumnya bercorak jingga dikala muda serta berganti corak jadi merah terang dikala ikan telah berusia.

Ikan Koi Tancho

Tancho ialah tipe ikan koi yang sangat digemari para pecinta ikan koi, apalagi kepopuleran tancho melebihi popularitas kohaku. Ikan tancho mempunyai corak dasar putih yang dihiasi dengan pola tancho merah ataupun di bagian kepalanya. Simetri serta penempatan pola merah di kepala memastikan mutu ikan ini.

Ikan Koi Shiro Utsuri

Shiro Utsuri merupakan salah satu tipe ikan koi dengan corak dasar gelap yang dilapisi dengan corak putih. Shiro Utsuri dikatakan bermutu kala campuran motif tersebut muncul di kepala ikan. Jadi corak pada kepala ikan wajib gelap putih.

Ikan Koi Kohaku

Kohaku ialah tipe koi yang sangat tua dibanding dengan koi yang lain. Kohaku umumnya mempunyai corak dasar putih dengan warna merah. Sebagian besar Kohaku mempunyai pola putih dasar terbaik dengan rona merah. Paling tidak ada sebagian tipe yang masih tercantum ke dalam tipe Kohaku, antara lain terdapat: Tancho Kohaku, Maruten Kohaku, serta Gin Rin Kohaku.

Ikan Koi Showa Sanshoku

Showa Sanshoku ataupun lebih diketahui dengan Showa ialah salah satu tipe ikan Koi dengan campuran corak dasar merah serta putih, ditambah dengan corak gelap. Campuran corak ini mempunyai kemiripan dengan tipe ikan koi sanke, sehingga susah untuk kita buat membedakan kedua tipe ikan koi tersebut kecuali kita mengenali kedua tipe ikan koi tersebut secara perinci.

Ikan Koi Taisho Sanke

Sanke Taisho ataupun biasa diketahui dengan Sanke ialah salah satu tipe ikan Koi yang memadukan corak dasar putih dengan warna merah serta gelap. Ikan koi sanke dikatakan bermutu besar bila mempunyai warna corak semacam kohaku, tetapi ada corak aksesoris ialah gelap. Alterasi ikan Sanke Koi ini antara lain: Sanke Doitsu, Sanke Maruten, Sanke Tancho serta Sanke Gin Rin Sanke.

Ikan Koi Matsuba

Matsuba mempunyai corak dasar yang berbeda. Gin Matsuba mempunyai corak dasar putih, Ki Matsuba mempunyai corak dasar kuning serta alias Matsuba mempunyai corak dasar merah. Tetapi, seluruh ikan Koi Matsuba mempunyai pola jaring biru di punggungnya

Ikan Koi Shusui

Shusui merupakan ikan koi yang mempunyai campuran corak semacam Asagi. Yang buatnya menonjol merupakan pola di bagian atas ikan. Ikan Asagi mempunyai pola semacam jaring bercorak biru, sebaliknya Shusui mempunyai pola garis di sejauh punggung ikan. Tidak terdapat perbandingan antara perut, insang serta sirip Shusui, ialah pola corak merah ataupun oranye

Ikan Koi Ki Utsuri

Ki Utsuri merupakan salah satu keluarga Utsuri yang sangat sangat jarang. Ikan tipe ini mempunyai campuran corak kuning serta gelap. Campuran corak Ki Utsuri mempunyai ciri kreatif yang sama dengan Shiro serta Hi Utsuri