Ikan Koi Pangandaran

Ikan Koi Pangandaran. Ikan Koi adalah salah satu ikan termahal dan disukai oleh banyak orang saat ini. Koi berasal dari keluarga ‘ikan mas’, atau ikan mas di Indonesia.

wa png 3 3

Nishikigoi atau Ikan Koi yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang berarti “permainan hidup” atau “brokat” (guratan). Dan sampai saat ini, terutama di Jepang, Indonesia tetap menjadi negara produsen ikan koi dengan kualitas terbaik di dunia.

Ada banyak pendapat yang telah lama berkembang di masyarkat luas dan tentu saja asumsi ini berbeda-beda tentang asal usul ikan koi. Beberapa orang ada yang berpendapat bahwa ikan koi sebenarnya berasal dari wilayah Eropa Timur, Asia Timur, dan Cina. Ikan Koi kemudian dibawa ke Jepang pada awal abad ke-17 oleh para petani Cina yang awalnya ingin dibesarkan sebagai bahan makanan.

Ikan Koi Pangandaran

Sekitar tahun 1820-an dan 1830-an, orang Jepang mulai membiakkan koi karena daya tarik estetika mereka. Petani tersebut membawa koi ke dalam lubang rumahnya agar koi tersebut menjadi ikan hias.

Hasil pengembangan koi pertama kali dikembangkan pada tahun 1804-1829 oleh Bunka dan Bunei, yang mulai merawat ikan koi dengan ciri khas tanda merah di pipi mereka.

Saat ini, koi putih juga diperkenalkan. Kemudian ia mulai melakukan pengecekan silang dan akhirnya menghasilkan koi merah putih bernama Kohaku, khususnya koi pertama dan terakhir.

Selanjutnya pada tahun 1830-1843 (era Meija) dilakukan percobaan untuk memasangkan ikan koi dengan ikan koi Jerman yang menghasilkan varietas yang disebut doitsu koi tanpa sisik atau koi yang hanya memiliki satu sisik besar di punggungnya. . Sejak saat itu, para peternak menyadari bahwa berbagai jenis koi yang ditanam bersama menghasilkan varietas dengan warna yang indah.

Pada periode Taisho (1912–1926) pada masa ini lah mulai bermunculan jenis ikan koi berwarna putih polos,lalu yang paling signifikan ialah munculnya jenis lain yang di beri nama taisho Sanke,dengan ciri khas mempunyai warna dengan campuran motif merah dan hitam dengan sedikit motif putih. Lalu dengan cepat jenis Koi ini kemudian dipamerkan di Tokyo pada tahun 1915 dan sejak saat itu koi banyak diminati dan didistribusikan ke seluruh dunia. Koi yang diberikan adalah Kohaku (koi putih dengan corak merah).

Kemudian munculah varietas lain yakni jenis Shara Sanke (Taisho Sanshoku) di tahun 1900-an. Sanke koi adalah salah satu jenis ikan Koi dengan warna dasar putih dengan corak Kohaku merah dan juga dengan corak hitam, sedangkan Koi shiro ditandai dengan warna hitam dan putih.

Ikan Koi Pangandaran

Kemudian munculah Ogon Koi, atau Yellow Metallic Koi (Gold), dikembangkan pada tahun 1946 untuk membuat jenis Koi lain dengan skala metalik atau Hikari. Dan sejak itu, pengembangan dan eksperimen berlanjut hingga hari ini, mengarah ke banyak strain lain yang ada saat ini.

Ikan koi memiliki pola yang unik dan warna yang beragam. Pola pada ikan koi yang tidak persis sama membuat ikan koi digemari banyak orang. Dan ikan koi bisa menjadi seni bagi yang mulai menyukai koi dan hobi melindungi ikan koi.

Ikan koi yang ada di peternakan kami ini tentunya mempunyai kualitas baik dari segi jenis dan juga corak warna pada ikan koi,dan juga jangan sampai anda salah beli,sebab di tempat kami menawarkan pilihan ikan koi terbaik dan harga yang relatif murah. 

Menjaga kualitas ikan Koi yang baik membutuhkan perawatan dan dedikasi yang tinggi untuk melindungi dan merawat ikan Koi dari benih hingga dewasa. Ikan koi yang kami tawarkan adalah dari berbagai jenis, ukuran dan kelas. 

Ada 3 kelas yang biasa digunakan oleh pedagang koi di dalam dan luar kota Kediri, yaitu kelas pasar, kelas padang, dan kelas kompetitif. Harga selalu berkorelasi dengan kualitas.

Pembenihan yang berkualitas, sumber daya manusia dan peralatan yang baik merupakan aset yang memiliki keunggulan dalam menghasilkan benih Koi yang sehat, murah namun berkualitas. Benih seperti itu dibutuhkan untuk menumbuhkan Koi untuk mendapatkan hasil yang paling menguntungkan.

Hobi umumnya mengoleksi ikan koi baik untuk perawatannya sendiri atau untuk kepentingan mengikuti kontes atau arena kompetisi. Namun para pecinta ikan biasanya tidak memiliki kemampuan atau waktu untuk melindungi ikannya. 

Untuk itu disini kami juga menawarkan serta menjual ikan koi dengan kualitas super dan tentunya sudah  pilihan, sangat cocok untuk anda yang sedang ingin memelihara ikan koi baik untuk penghobi pemula maupun untuk dibudidayakan kembali.

Memilih bibit ikan koi yang baik memang suatu hal yang sedikit menyusahkan,apalagi jika anda tidak mempunyai ilmu tentang penyortiran ikan koi,maka dengan itu sebagai langkah awal untuk membudidayakan ikan koi terbaik yang Anda dambakan,pastikan agar anda membeli produk ikan koi di tempat kami. 

Ikan Koi Pangandaran

Anda harus mencari sesuatu yang bagus dan percaya saja pada JOGLO KOI FARM dengan alamat website jualikankoi. jw.org id. Karena ini merupakan penyedia ikan koi yang sangat unggul dan tentunya tidak mengecewakan.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Kontak: 6285158022759

Langkah-langkah baru karantina ikan koi:

Bagaimana langkah karantina setelah mendapatkan ikan koi? Berikut beberapa langkah yang harus diperhatikan dan diikuti:

Karantina harus dilakukan sesegera mungkin di bak dengan atap terlindung atau di luar saat hujan. Sebaiknya bak mandi masih terkena sinar matahari agar pelindung airnya tidak terlalu dingin. Letakkan bak karantina di tempat yang jarang dikunjungi orang karena ikan akan ketakutan jika ada yang datang dan terkadang dengan senang hati menabrak dinding bak.

Tambahkan air ke bak karantina 1-2 hari sebelumnya. Ketinggian air awal adalah 25-30 cm. Nyalakan aliran air dan ventilator. Tambahkan 1 ons / m2 garam kasar / garam ikan dan tutupi sebagian kolam agar koi tidak melompat.

Ikan yang baru tiba langsung saja untuk segera dimasukkan wadah plastik atau bisa juga ke dalam bak selama 30-40 menit untuk menyamakan suhu air di bungkus plastik dengan suhu air di bak. 

Kemudian keluarkan ikan secara perlahan dari plastik dan letakkan di bak mandi. Masukkan ikan dan biarkan air di plastik tidak terus masuk. Ikan koi yang baru saja tiba tidak dapat dengan sembarangan langsung digabungkan dengan ikan tua atau penghuni lama di kolam anda.

Pemberian makan juga tidak boleh dilakukan selama masa karantina,karena dengan begitu dikhawatirkan ikan koi ini mendadak kaget dan stress,dan mengakibatkan koloni ikan koi secara keseluruhan menjdai penyakitan dan hal pokok nya adalah demi mencegah air kolam menjadi kotor, karena sisa makanan atau ikan mungkin makan sedikit selama kondisi air terjaga.

Gantilah air bak mandi setiap hari, sekitar 20% dari volume air setiap 2 hari, agar air baru dapat menggantikan sebagian air lama agar kondisi air tetap terjaga.

Lakukan investigasi selama kehidupan karantina. Setelah 8 hingga 10 hari, Koi menunjukkan tanda-tanda kesehatan,dan ceria kembali.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.