Jual Ikan Koi Cimahi

Jual Ikan Koi Cimahi. Merawat ikan koi memang menjadi hobi bagi sejumlah orang. Cara merawatnya pun sangat sederhana. Tak hanya itu, ikan koi juga diburu oleh banyak orang karena bentuk dan corak tubuhnya yang indah.

wa png 2

Namun jika kita tidak merawatnya dengan baik, ikan koi ini mudah terserang penyakit.

Penyakit apa yang biasanya menyerang ikan koi? Ayo lihat ini.

Bintik putih/Whitespot

Penyakit ini terjadi karena disebabkan oleh tumbuhnya protozoa pada kulit ikan. Gejalanya adalah munculnya bercak putih. Seiring waktu, bintik-bintik putih menyebar dan bertambah jumlahnya.

Agen penyebab penyakit ini menyerap cairan tubuh dari ikan koi, dan dalam jangka waktu tertentu penyakit ini dapat menyebabkan koi menjadi kurus kering dan akhirnya mati.

Kapas putih (jamur)

Penyakit ini paling sering menyerang koi yang terluka.Penyakit ini sangat lekat dan juga Dikenal dengan sebutan kapas putih karena memang jamur yang tumbuh pada tubuh ikan koi ini secara sekilas mirip dengan kapas dan kondisi air akuarium tidak terjaga kebersihannya karena serangan bakteri / jamur yang cepat.

Jual Ikan Koi Cimahi

Cacing jangkar (Larnea)

Penyakit ini disebut dengan parasit Lernea atau biasa disebut cacing jangkar. Jenis Parasit ini begitu sangat mudah dikenali oleh bagian indera mata kita, dan biasanya parasit ini menempel pada bagian luar tubuh ikan koi atau pada insangnya.

Cacing jangkar sangat berbahaya karena menyedot cairan dalam tubuh ikan sehingga menyebabkan ikan menjadi kurus.

Sisik kembung

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan juga faktor lingkungan yang pada saat itu sedang tercemar oleh sisa makanan atau sisa metabolisme. Akibatnya sisik ikan koi terkelupas dan tubuh ikan koi terlihat menggembung.

Dalam kondisi tubuh yang demikian, secara alami ikan Koi menjadi sulit untuk berenang dan mengalami kesulitan bernapas.

Penyakit lumpur dalam

Penyakit ini biasanya terjadi karena pemberian makan berprotein tinggi yang berlebihan sementara suhu air di akuarium rendah. Hal ini menyebabkan iritasi pada kulit ikan. Ini mengiritasi kulit ikan dan menciptakan bakteri yang dapat menginfeksi pembuluh darah

Kutu ikan

Tanda ikan koi akan terkena kutu adalah catnya terlihat kusam, dan jika dilihat dari dekat terlihat kutu yang menempel dengan mata telanjang. Selain itu, ikan sering terlihat menggesekkan tubuhnya ke dinding atau benda di sekitarnya.

Bakteri Costia

Costia adalah suatu penyakit ikan koi yang disebabkan oleh adanya parasit mikroskopis yang menyerang kulit dan insang ikan. Gejala utamanya biasanya hilangnya nafsu makan, lesu, keluarnya lendir yang berlebihan, dan kemudian perilaku aneh seperti menggosok sisik di dasar kolam.

Infeksi yang satu ini biasanya hanya menyerang ikan yang telah dilemahkan oleh penyakit lain. Makanya, Penyakit Costia sering disebut sebagai parasit sekunder.

Mengobati penyakit ini sebenarnya cukup mudah karena costia disebabkan oleh protozoa. Tanpa pengobatan, Costia bisa sembuh sendiri.

Alih-alih mengobatinya, Anda harus mencegah protozoa ini muncul di kolam Anda. Beberapa cara adalah dengan memastikan kolam Anda selalu bersih, ikan Anda selalu sehat, dan memberi makan mereka secara teratur.

Jual Ikan Koi Cimahi

Columnaris (Flexibacter Columnaris)

Penyakit ini memiliki gejala utama berupa bercak putih yang berkembang di sekitar mulut dan menyebar ke tubuh dan sirip.

Umumnya insang mengalami kerusakan yang ditandai dengan nekrosis pada ujung insang yang kemudian meluas ke seluruh bagian insang.

Faktor penyebab terjadinya penyakit ini antara lain disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri, jamur dan virus. Ini biasanya diperburuk oleh kualitas air yang buruk, nutrisi yang tidak memadai dan penurunan kadar oksigen.

Perawatannya sebenarnya cukup sederhana dan mudah. Yang harus Anda lakukan adalah memberikan obat antibakteri pada ikan yang terinfeksi.

Chilodonella

Seperti Costia, Chilodonella adalah bakteri mikroskopis. Ini adalah patogen oportunistik karena memanfaatkan inang yang diikatnya.

Gejalanya ini tentunya hampir sama seperti pada jenis ikan koi yang sudah terinfeksi parasit jenis Costia, yaitu ikan menjadi lemas, tidak mau makan, tampak berlendir berlebih, serta mengalami pendarahan dan kerusakan insang. Biasanya pemicu penularan Chilodonella adalah kepadatan tambak yang tinggi dan kualitas lingkungan yang buruk.

Untuk pengobatan, Anda bisa menggunakan rendaman garam, celup garam, atau kalium permanganat. Sederhananya, Anda bisa menggunakan formalin juga, tapi biasanya butuh waktu lebih lama untuk sembuh.

Ikan koi yang ada di peternakan kami ini tentunya mempunyai kualitas baik dari segi jenis dan juga corak warna pada ikan koi,dan juga jangan sampai anda salah beli,sebab di tempat kami menawarkan pilihan ikan koi terbaik dan harga yang relatif murah. 

Menjaga kualitas ikan Koi yang baik membutuhkan perawatan dan dedikasi yang tinggi untuk melindungi dan merawat ikan Koi dari benih hingga dewasa. Ikan koi yang kami tawarkan adalah dari berbagai jenis, ukuran dan kelas. 

Ada 3 kelas yang biasa digunakan oleh pedagang koi di dalam dan luar kota Kediri, yaitu kelas pasar, kelas padang, dan kelas kompetitif. Harga selalu berkorelasi dengan kualitas.

Pembenihan yang berkualitas, sumber daya manusia dan peralatan yang baik merupakan aset yang memiliki keunggulan dalam menghasilkan benih Koi yang sehat, murah namun berkualitas. Benih seperti itu dibutuhkan untuk menumbuhkan Koi untuk mendapatkan hasil yang paling menguntungkan.

Hobi umumnya mengoleksi ikan koi baik untuk perawatannya sendiri atau untuk kepentingan mengikuti kontes atau arena kompetisi. Namun para pecinta ikan biasanya tidak memiliki kemampuan atau waktu untuk melindungi ikannya. 

Untuk itu disini kami juga menawarkan serta menjual ikan koi dengan kualitas super dan tentunya sudah  pilihan, sangat cocok untuk anda yang sedang ingin memelihara ikan koi baik untuk penghobi pemula maupun untuk dibudidayakan kembali.

Memilih bibit ikan koi yang baik memang suatu hal yang sedikit menyusahkan,apalagi jika anda tidak mempunyai ilmu tentang penyortiran ikan koi,maka dengan itu sebagai langkah awal untuk membudidayakan ikan koi terbaik yang Anda dambakan,pastikan agar anda membeli produk ikan koi di tempat kami. 

Jual Ikan Koi Cimahi

Anda harus mencari sesuatu yang bagus dan percaya saja pada JOGLO KOI FARM dengan alamat website jualikankoi. jw.org id. Karena ini merupakan penyedia ikan koi yang sangat unggul dan tentunya tidak mengecewakan.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Kontak: 6285158022759

Langkah-langkah baru karantina ikan koi:

Bagaimana langkah karantina setelah mendapatkan ikan koi? Berikut beberapa langkah yang harus diperhatikan dan diikuti:

Karantina harus dilakukan sesegera mungkin di bak dengan atap terlindung atau di luar saat hujan. Sebaiknya bak mandi masih terkena sinar matahari agar pelindung airnya tidak terlalu dingin. Letakkan bak karantina di tempat yang jarang dikunjungi orang karena ikan akan ketakutan jika ada yang datang dan terkadang dengan senang hati menabrak dinding bak.

Tambahkan air ke bak karantina 1-2 hari sebelumnya. Ketinggian air awal adalah 25-30 cm. Nyalakan aliran air dan ventilator. Tambahkan 1 ons / m2 garam kasar / garam ikan dan tutupi sebagian kolam agar koi tidak melompat.

Ikan yang baru tiba langsung saja untuk segera dimasukkan wadah plastik atau bisa juga ke dalam bak selama 30-40 menit untuk menyamakan suhu air di bungkus plastik dengan suhu air di bak. 

Kemudian keluarkan ikan secara perlahan dari plastik dan letakkan di bak mandi. Masukkan ikan dan biarkan air di plastik tidak terus masuk. Ikan koi yang baru saja tiba tidak dapat dengan sembarangan langsung digabungkan dengan ikan tua atau penghuni lama di kolam anda.

Pemberian makan juga tidak boleh dilakukan selama masa karantina,karena dengan begitu dikhawatirkan ikan koi ini mendadak kaget dan stress,dan mengakibatkan koloni ikan koi secara keseluruhan menjdai penyakitan dan hal pokok nya adalah demi mencegah air kolam menjadi kotor, karena sisa makanan atau ikan mungkin makan sedikit selama kondisi air terjaga.

Gantilah air bak mandi setiap hari, sekitar 20% dari volume air setiap 2 hari, agar air baru dapat menggantikan sebagian air lama agar kondisi air tetap terjaga.

Lakukan investigasi selama kehidupan karantina. Setelah 8 hingga 10 hari, Koi menunjukkan tanda-tanda kesehatan,dan ceria kembali.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.