Jual Ikan Koi Ngawi

Jual Ikan Koi Ngawi. Mempelajari hobi mengundang Anda untuk mencari nafkah. Hal ini menjadi semacam keyakinan bagi pengelola Joyo Karto Koi Farm, sebuah peternakan ikan koi (Cyprinus carpio) di Desa Sedan, Ketunggeng, Dukun, Magelang, Jawa Tengah.

Peternakan ikan koi yang sekarang ini dikelola oleh Yudi Krawuk, Prapto Gulung, Galih Lotop, Nawi mustakam, dan Juprintik yang mana mereka  ini awalnya hanya sebatas melakukan kegiatan hobby ikan koi dan dilakukan dengan cara yang sederhana. Mereka sudah beberapa kali menceritakan tentang kegiatan pemeliharaan koi yang sudah berlangsung sejak 2009.

Jual Ikan Koi Ngawi

“Dulu awalnya sekitar 2009, hobi biasa saja. Buat kolam sederhana lalu beli koi dari pasaran. Kami tidak tahu kualitas koi, gennya, dll. Tahun 2010 Gunung Merapi meletus dan Koi yang kami pelihara semuanya mati dan terkena abu vulkanik, ”ujar Yudi Krawuk.

Salah satu Jenis ikan Koi yakni jenis Kohaku merupakan favorit mereka ini,oleh karena sudah menjadi hobi, lanjut Nawi mustakam, ia terus membudidayakan ikan koi pasca meletusnya Merapi. 

Namun, saat itu ia bertekad untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknik pemeliharaan, jenis koi, perbedaan antara laki-laki dan perempuan, pemilihan bibit, jenis koi impor, dll.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Kontak: 6285158022759

“Saya bertekad untuk mempromosikan Koi-Koi ini tidak hanya sebagai hobi, tetapi juga sebagai divisi perusahaan yang memiliki tujuan sukses di masa depan. Bukan hanya tentang nilai ekonomis, tetapi juga tentang produksi atau pembuatan koi berkualitas dengan silsilah keluarga yang jelas” tambah Nawi mustakam

Kualitas air di dalam Kolam adalah kuncinya

Kesalahan terjadi berulang kali selama proses pembelajaran.Lalu Juprintik juga menambahkan yang mana beliau ini pernah menerima beberapa jenis ikan koi yang masing-masing mempunyai ukuran besar dan sangat cocok untuk dipelihara di kolam di rumahnya.

“Nawi mustakam membangun kolam, saya juga membangun kolam. Nawi mustakam kemudian memberi saya koi. Setelah beberapa minggu saya memelihara ikan, tetapi semuanya mati dan sakit,” katanya.

Kolam Untuk Penangkaran Ikan koi

Indukan ikan koi. 

Lewat kejadian ini, mereka semakin sadar bahwa kunci menjaga Koi adalah kualitas airnya. “Kita harus menjaga airnya”. Karena dengan air yang terawat maka kualitas airnya bagus sehingga ikan juga sehat. Kemudian tambak kami renovasi agar sesuai standar pemeliharaan koi, mulai dari sistem penyaringan air hingga pompa air dan aerator hingga media filter, ”kata Dwiyanto.

Galih menambahkan berbagai kendala muncul dalam memulai usaha budidaya koi ini. Dan masih dari segi kualitas air.

“Kami belajar cara beternak pada tahun 2017. Setelah berhasil menetaskan ribuan telur dari indukan koi kami, kami mencoba mendistribusikan benih koi di kolam lumpur. Alhasil, ribuan bibit koi tersebut segera mati. Kami kemudian mengetahuinya apa penyebabnya. Padahal, air kolam itu sudah tercemar pestisida. Tentu karena kolam lumpur ini ada di persawahan. Sejak itu kami putuskan membuat sumur agar air kolam tidak bercampur dari daerah lain, ”ujarnya.

Jual Ikan Koi Ngawi

Ikan Koi ini disukai anak Kecil dan Muda

Nawi mustakam menegaskan, menekuni hobi yang nantinya berkembang menjadi bisnis membutuhkan minat. Kalau ada minat, kata dia, akan kami teliti.

“Teman-teman di Comingsoon masih belajar. Selain itu, koi adalah salah satu jenis ikan hobby yang membuat kita tetap aktif. Intinya, keindahan koi dinikmati dari atas, bukan dari samping. Untuk ikan akuarium kan dinikmati dari samping. 

Inilah kenapa koi dipelihara di kolam. Suka atau tidak suka, kita harus memastikan setiap hari untuk mengecek kondisi koi dan kolamnya. Pakan dari satu kolam ke kolam lainnya. Kita atur jadwal kapan harus memberi makan itu Memeriksa air dan membersihkan filter kolam. Jadi badan kita terus bergerak, ”imbuhnya.

Apakah anda berminat memulai tahap budidaya Ikan koi dan Merancang Bisnis Ikan Koi? Maka,admin sarankan agar anda mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu ikan koi dan bagaiaman cara membeli serta memilih Ikan Koi kualitas terbaik.

Inilah alasan tepat mengapa Anda harus membeli ikan koi dari kami:

Harga murah

Harga ikan koi di tempat kami tentu saja murah,mengapa bisa demikian? Karena ikan koi yang kami tawarkan langsung untuk para pembibit, dan kami tawarkan dengan harga terbaik dan paling terjangkau karena kami memelihara sendiri mempunyai tempat yang memadai dalam pembudidayaan ikan koi, dan kami juag termasuk anggota kelompok pembudidayaan ikan koi di Kediri, Tulungagung dan Blitar. Tepatnya di Joglo Koi Farm Center, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur

Koleksi Ikan Koi Lengkap

Kami menawarkan berbagai jenis ikan Koi. Lebih dari selusin jenis ikan Koi tersedia dari kami. Lokasi kami adalah salah satu pusat Koi terbesar di Indonesia

Layanan terjamin Aman dan Terpercaya

Dengan pelayanan tim profesional kami, kami menjamin pengiriman ikan koi hidup yang anda pesan. Ikan koi yang kami kirim telah menjalani pengkondisian dan karantina yang baik sehingga diterima dalam kondisi baik

Berikut beberapa koleksi ikan koi di farm kami

Ikan Koi Hi Utsuri

Hi Utsuri merupakan salah satu jenis ikan Koi yang memiliki warna dasar hitam dipadukan dengan warna merah atau jingga. Hello Utsuri biasanya berwarna jingga saat muda dan berubah warna menjadi merah cerah saat ikan sudah dewasa.

Ikan Koi Tancho

Tancho merupakan jenis ikan koi yang paling digemari para pecinta ikan koi, bahkan kepopuleran tancho melebihi popularitas kohaku. Ikan tancho memiliki warna dasar putih yang dihiasi dengan pola tancho merah atau di bagian kepalanya. Simetri dan penempatan pola merah di kepala menentukan kualitas ikan ini.

Ikan Koi Shiro Utsuri

Shiro Utsuri adalah salah satu jenis ikan koi dengan warna dasar hitam yang dilapisi dengan warna putih. Shiro Utsuri dikatakan berkualitas ketika kombinasi warna-warna tersebut hadir di kepala ikan. Jadi warna pada kepala ikan harus hitam putih.

Ikan Koi Kohaku

Kohaku merupakan jenis koi yang paling tua dibandingkan dengan koi lainnya. Kohaku biasanya memiliki warna dasar putih dengan corak merah. Sebagian besar Kohaku memiliki pola putih dasar terbaik dengan rona merah. Setidaknya terdapat  beberapa jenis yang masih termasuk ke dalam jenis Kohaku , diantaranya ada: Tancho Kohaku, Maruten Kohaku, dan Gin Rin Kohaku.

Ikan Koi Showa Sanshoku

Showa Sanshoku atau lebih dikenal dengan Showa merupakan salah satu jenis ikan Koi dengan kombinasi warna dasar merah dan putih, ditambah dengan warna hitam. Kombinasi warna ini memiliki kemiripan dengan jenis ikan koi sanke, sehingga sulit bagi kita untuk membedakan kedua jenis ikan koi tersebut kecuali kita mengetahui kedua jenis ikan koi tersebut secara detail.

Ikan Koi Taisho Sanke

Sanke Taisho atau biasa dikenal dengan Sanke merupakan salah satu jenis ikan Koi yang memadukan warna dasar putih dengan corak merah dan hitam. Ikan koi sanke dikatakan berkualitas tinggi jika memiliki corak warna seperti kohaku, namun terdapat warna pelengkap yaitu hitam. Variasi ikan Sanke Koi ini antara lain: Sanke Doitsu, Sanke Maruten, Sanke Tancho dan Sanke Gin Rin Sanke.

Ikan Koi Matsuba

Matsuba memiliki warna dasar yang berbeda. Gin Matsuba memiliki warna dasar putih, Ki Matsuba memiliki warna dasar kuning dan alias Matsuba memiliki warna dasar merah. Namun, semua ikan Koi Matsuba memiliki pola jaring biru di punggungnya

Ikan Koi Shusui

Shusui adalah ikan koi yang memiliki kombinasi warna seperti Asagi. Yang membuatnya menonjol adalah pola di bagian atas ikan. Ikan Asagi memiliki pola seperti jaring berwarna biru, sedangkan Shusui memiliki pola garis di sepanjang punggung ikan. Tidak ada perbedaan antara perut, insang dan sirip Shusui, yaitu pola warna merah atau oranye

Ikan Koi Ki Utsuri

Ki Utsuri adalah salah satu keluarga Utsuri yang paling langka. Ikan jenis ini memiliki kombinasi warna kuning dan hitam. Kombinasi warna Ki Utsuri memiliki karakteristik kreatif yang sama dengan Shiro dan Hi Utsuri

 

Add a Comment

Your email address will not be published.