Jual Ikan Koi Purwakarta

Jual Ikan Koi Purwakarta. Saat Anda membaca cara menangani penyakit ikan koi, Anda mungkin merasa  bingung dengan beberapa istilah yang mungkin anda tahu maksud nya tapi belum tahu bagaimana penerapan nya. Tenang saja, di bawah ini akan kami jelaskan beberapa cara dengan cukup detail dan lebih lanjut tentang cara merawat ikan koi peliharaan Anda.

wa png 3 2

Satu hal yang perlu diingat, bagaimanapun, dan apapun jenis ikan koi yang Anda beli, Anda harus menggunakan alat pengaman seperti heater atau bahan tradisional lain seperti Garam. Atau untuk lebih safety nya anda bisa menggunakan alat medis seperti masker anti debu, sarung tangan karet dan kacamata, terutama saat menangani bahan kimia.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Kontak: 6285158022759

Jual Ikan Koi Purwakarta

Baik,langsung saja kita mulai dengan Asumsi pertama tentang…..

Perawatan Cepat Ikan Koi dengan Beberapa Metode

  1. Celupkan Ikan Koi kedalam Air berisi garam Ikan

Untuk perawatan saus garam, tambahkan 10 sendok makan garam per 4 liter air. Atau jika dalam jumlah banyak, rasionya adalah 2,5 kg garam per 100 liter air.

Tempatkan ikan yang terkena dampak dalam larutan ini selama 90 detik. Pada saat itu, ikan Anda akan memutih dan berguling seperti sedang sekarat.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang ikan Anda, makhluk-makhluk ini sudah sangat mati. Karena dia akan sembuh nanti setelah kembali ke air tawar.

  1. Mandikan Ikan Koi dengan Garam Ikan

Tidak seperti mencelupkan ikan yang sakit ke dalam garam herbal, mandi garam mengharuskan Anda memandikan ikan dengan garam. Karena harus dimasukkan dalam waktu lama, rasio air: garam juga harus lebih kecil.

Untuk mandi garam, tambahkan 3 sendok teh garam ke 4 liter air atau 2,5 kg garam ke 400 liter air. Kemudian secara perlahan tuangkan campuran garam ke dalam kolam. Lakukan ini sekali saja dan biarkan selama satu hingga dua minggu.

Jangan mengganti air di kolam selama periode perawatan. Selain itu, pengurangan juga pakan ikan koi 1/4 dari makanan normal.

  1. Gunakan Kalium permanganat

Perawatan ini efektif untuk semua parasit yang disebutkan di atas, kecuali Ichthyophthius. Jika Anda mencurigai ikan peliharaan Anda memiliki parasit, tetapi Anda tidak punya waktu untuk melihatnya di bawah mikroskop, Anda dapat menggunakan permanganat sebagai pertolongan pertama.

Namun, Anda tetap harus berhati-hati saat menggunakan bahan kimia ini. Meskipun tidak menyakitkan dan hanya mengubah warna air poolman Anda, bukankah lucu jika air poolman Anda berubah warna menjadi konsentrat dalam jangka panjang?

Sebelum mengaplikasikan kalium permanganat, sebaiknya ganti air di kolam sebanyak 25-50%. Kemudian tambahkan kalium ke air melalui saringan dengan 1 sendok teh per 3.200 liter air.

Perhatikan warna air selama 10 jam ke depan. Setiap kali air berubah dari merah muda menjadi coklat, tambahkan 1/2 sendok teh untuk setiap 3200 liter air.

Kuncinya adalah menjaga air tetap merah muda selama 10 jam. Kemudian ganti 50% air atau tambahkan deklorinator untuk menetralkan kalium. Ulangi perawatan setelah 3-4 hari untuk memastikan semua parasit telah hilang.

  1. Gunakan Dimilin

Untuk koi tipe dxers yang tentunya sudah tidak asing lagi dengan twisting. Ini karena bubuk putihnya yang begitu kuat akan mengusir segala jenis caplak pada sisik ikan koi Anda.

Cara kerjanya adalah dengan mengganggu pertumbuhan zat kitin di bagian luar kerangka kutu. Kadang-kadang, kerangka luar menjadi tua dan diganti dengan yang baru. Jika terbelit, kutu akan mati ketika tiba waktunya untuk berubah sebagai bentuk eksoskeleton baru yang bentuknya buruk.

Ikan koi yang ada di peternakan kami ini tentunya mempunyai kualitas baik dari segi jenis dan juga corak warna pada ikan koi,dan juga jangan sampai anda salah beli,sebab di tempat kami menawarkan pilihan ikan koi terbaik dan harga yang relatif murah. 

Menjaga kualitas ikan Koi yang baik membutuhkan perawatan dan dedikasi yang tinggi untuk melindungi dan merawat ikan Koi dari benih hingga dewasa. Ikan koi yang kami tawarkan adalah dari berbagai jenis, ukuran dan kelas. 

Ada 3 kelas yang biasa digunakan oleh pedagang koi di dalam dan luar kota Kediri, yaitu kelas pasar, kelas padang, dan kelas kompetitif. Harga selalu berkorelasi dengan kualitas.

Pembenihan yang berkualitas, sumber daya manusia dan peralatan yang baik merupakan aset yang memiliki keunggulan dalam menghasilkan benih Koi yang sehat, murah namun berkualitas. Benih seperti itu dibutuhkan untuk menumbuhkan Koi untuk mendapatkan hasil yang paling menguntungkan.

Hobi umumnya mengoleksi ikan koi baik untuk perawatannya sendiri atau untuk kepentingan mengikuti kontes atau arena kompetisi. Namun para pecinta ikan biasanya tidak memiliki kemampuan atau waktu untuk melindungi ikannya. 

Untuk itu disini kami juga menawarkan serta menjual ikan koi dengan kualitas super dan tentunya sudah  pilihan, sangat cocok untuk anda yang sedang ingin memelihara ikan koi baik untuk penghobi pemula maupun untuk dibudidayakan kembali.

Memilih bibit ikan koi yang baik memang suatu hal yang sedikit menyusahkan,apalagi jika anda tidak mempunyai ilmu tentang penyortiran ikan koi,maka dengan itu sebagai langkah awal untuk membudidayakan ikan koi terbaik yang Anda dambakan,pastikan agar anda membeli produk ikan koi di tempat kami. 

Jual Ikan Koi Purwakarta

Anda harus mencari sesuatu yang bagus dan percaya saja pada JOGLO KOI FARM dengan alamat website jualikankoi. jw.org id. Karena ini merupakan penyedia ikan koi yang sangat unggul dan tentunya tidak mengecewakan.

 

Langkah-langkah baru karantina ikan koi:

Bagaimana langkah karantina setelah mendapatkan ikan koi? Berikut beberapa langkah yang harus diperhatikan dan diikuti:

Karantina harus dilakukan sesegera mungkin di bak dengan atap terlindung atau di luar saat hujan. Sebaiknya bak mandi masih terkena sinar matahari agar pelindung airnya tidak terlalu dingin. Letakkan bak karantina di tempat yang jarang dikunjungi orang karena ikan akan ketakutan jika ada yang datang dan terkadang dengan senang hati menabrak dinding bak.

Tambahkan air ke bak karantina 1-2 hari sebelumnya. Ketinggian air awal adalah 25-30 cm. Nyalakan aliran air dan ventilator. Tambahkan 1 ons / m2 garam kasar / garam ikan dan tutupi sebagian kolam agar koi tidak melompat.

Ikan yang baru tiba langsung saja untuk segera dimasukkan wadah plastik atau bisa juga ke dalam bak selama 30-40 menit untuk menyamakan suhu air di bungkus plastik dengan suhu air di bak. 

Kemudian keluarkan ikan secara perlahan dari plastik dan letakkan di bak mandi. Masukkan ikan dan biarkan air di plastik tidak terus masuk. Ikan koi yang baru saja tiba tidak dapat dengan sembarangan langsung digabungkan dengan ikan tua atau penghuni lama di kolam anda.

Pemberian makan juga tidak boleh dilakukan selama masa karantina,karena dengan begitu dikhawatirkan ikan koi ini mendadak kaget dan stress,dan mengakibatkan koloni ikan koi secara keseluruhan menjdai penyakitan dan hal pokok nya adalah demi mencegah air kolam menjadi kotor, karena sisa makanan atau ikan mungkin makan sedikit selama kondisi air terjaga.

Gantilah air bak mandi setiap hari, sekitar 20% dari volume air setiap 2 hari, agar air baru dapat menggantikan sebagian air lama agar kondisi air tetap terjaga.

Lakukan investigasi selama kehidupan karantina. Setelah 8 hingga 10 hari, Koi menunjukkan tanda-tanda kesehatan,dan ceria kembali.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.