Jual Ikan Koi Sidoarjo

Jual Ikan Koi Sidoarjo. Tahukah anda bagaimana sejarah ikan koi khusus nya di Indonesia? Dan bagaimana cara budidaya ikan koi,bagi anda yang masih merasa pemula dalam dunia Ikan Koi. Admin akan share beberapa tips sederhana dan singkat tentang budidaya Ikan Koi

Sungguh ikan Koi adalah ikan kecil yang dihiasi bintik-bintik oranye-hitam-kuning di tubuhnya. Awalnya ikan koi merupakan ikan mas yang telah mengalami perkawinan silang. Awalnya yang melakukan penyeberangan ini adalah para petani di Jepang, yang kemudian mulai berkembang di negara lain.

Jual Ikan Koi Sidoarjo

Ikan mas kawin silang tidak selalu menghasilkan ikan koi. Dan koi unggul bahkan lebih sedikit. Makanya, harganya mahal.

Beberapa kelompok masyarakat bahkan melihat ikan koi sebagai ikan keberuntungan. Alias ​​bisa membawa keberuntungan jika Anda bisa memilikinya. Apalagi kalau bisa dijual dengan harga tinggi … hahahaha …

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Kontak: 6285158022759

Peluang bisnis Ikan Koi

Memelihara ikan hias sebenarnya lebih menguntungkan daripada memelihara ikan yang bisa dimakan.

Mengapa? Karena sudah jelas bahwa untuk harga Ikan Koi ini terpantau cukup stabil dan juga jualnya lebih bagus dan margin keuntungannya juga lebih tinggi.

Seperti kita ketahui, berbisnis di industri hobby memang sangat menggiurkan. Orang yang menyukai sesuatu tidak akan melihat harga sebagai pengambil keputusan pembelian.

Artinya, jika Anda sudah menyukainya, maka Anda tidak keberatan berapa pun harga yang harus Anda bayar.

Tidak hanya memotret hobi lokal sebagai target group, ikan hias juga berpotensi besar untuk diekspor ke luar negeri.

Nilai yang dijadikan tolak ukur harga suatu ikan hias, termasuk ikan koi, adalah keindahan warna tubuhnya. Ada beberapa pola hiasan yang menjadikannya simbol keberuntungan, yang akan menaikkan harga.

Karena harganya yang bagus, budidaya ikan hias tentunya sangat menjanjikan.

Jual Ikan Koi Sidoarjo

Beberapa manfaat budidaya Ikan koi adalah:

Teknologi ini mudah diimplementasikan dan sederhana. Sehingga semua orang bisa menerapkannya.

Untuk pemeliharaan ikan hias tidak harus secara besar-besaran dengan area yang luas. Skala yang memadai untuk rumah tangga dengan ukuran lahan sempit juga dapat dilakukan (peternakan koi di rumah)

Ini memiliki waktu panen yang cepat sehingga akan menguntungkan dari sudut pandang perputaran modal.

Perlu tenaga kerja untuk berkembang dengan baik, sehingga perdagangan ikan hias juga bisa menjadi peluang untuk menyerap tenaga kerja

Adanya pangsa pasar yang besar baik di pasar lokal maupun ekspor, yang berarti peluang pengembangannya juga akan besar

Cara membudidayakan ikan koi

Jika anda sudah memiliki ikan koi, sebaiknya anda memperhatikan cara pemeliharaannya agar ikan bisa tumbuh dengan baik. Jika ikan koi ini tumbuh dengan sangat baik,maka sudah pasti akan memencarakan aura keindahan serta membuat warna tubuhnya ini semakin terang dan terjaga, nilai ikan juga akan terus meningkat.

Untuk itu Anda harus memperhatikan:

Kolam ikan koi

Agar tumbuh dengan baik, ikan koi membutuhkan proses dengan air bersih dan bebas bahan kimia. Termasuk ketika kolam yang akan dibuat adalah kolam baru, perlu diisi air beberapa hari kemudian diganti dengan air baru.

Pastikan kolam yang akan digunakan untuk pemeliharaan tidak berbau semen (ikan koi berkembang biak di kolam beton).

Memilih ikan koi

Agar ikan koi yang sehat bisa dibudidayakan dan dipelihara juga harus ada ikan yang sehat. Ikan yang sehat adalah ikan yang berenang dengan baik dan seimbang. Tidak ada kekurangan pada tubuh dan memiliki corak yang indah dan cerah.

Atur jumlah ikan di kolam

Banyaknya ikan koi yang bisa dipelihara di sebuah kolam ditentukan oleh ukuran kolamnya. Namun, agar ikan bisa tumbuh dengan baik, tidak ada upaya yang harus dilakukan untuk jumlah ikan di kolam.

Ini juga termasuk menghitung ruang untuk pertumbuhan ikan di masa depan (pembiakan ikan koi di kolam kecil).

Tentukan jumlah makanan yang diberikan

Pakan yang diberikan pada ikan koi harus diberikan dengan takaran yang tepat. Pemberian pakan yang terlalu banyak justru dapat mempercepat kolam kotor dan tidak baik untuk pertumbuhan ikan koi.

Menjaga kondisi air tambak tempat anda memelihara ikan koi

Kolam yang digunakan untuk budidaya ikan koi sebaiknya merupakan kolam yang bersih dengan suhu yang terjaga. Untuk itu diperlukan sistem filter dan seminggu sekali kolam harus dibersihkan dan diganti.

Faktor kemurnian air ini sangat menentukan kesehatan ikan koi, sehingga sangat perlu diperhatikan.

Perhatikan jumlah oksigen di kolam

Ikan koi yang dipelihara harus diperhatikan setiap hari jika terjadi kekurangan oksigen. Ciri khas ini biasanya ikan sering naik ke permukaan air dengan membuka mulutnya.

Waktu terbaik untuk mengamatinya adalah saat matahari terbit. Kekurangan oksigen merupakan salah satu faktor penyebab banyak kematian pada ikan koi. Jika gejala kelaparan oksigen mulai muncul, tambah jumlah aerator di kolam.

Inilah alasan tepat mengapa Anda harus membeli ikan koi dari kami:

Harga murah

Harga ikan koi di tempat kami tentu saja murah,mengapa bisa demikian? Karena ikan koi yang kami tawarkan langsung untuk para pembibit, dan kami tawarkan dengan harga terbaik dan paling terjangkau karena kami memelihara sendiri mempunyai tempat yang memadai dalam pembudidayaan ikan koi, dan kami juag termasuk anggota kelompok pembudidayaan ikan koi di Kediri, Tulungagung dan Blitar. Tepatnya di Joglo Koi Farm Center, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur

Koleksi Ikan Koi Lengkap

Kami menawarkan berbagai jenis ikan Koi. Lebih dari selusin jenis ikan Koi tersedia dari kami. Lokasi kami adalah salah satu pusat Koi terbesar di Indonesia

Layanan terjamin Aman dan Terpercaya

Dengan pelayanan tim profesional kami, kami menjamin pengiriman ikan koi hidup yang anda pesan. Ikan koi yang kami kirim telah menjalani pengkondisian dan karantina yang baik sehingga diterima dalam kondisi baik

Berikut beberapa koleksi ikan koi di farm kami

Ikan Koi Hi Utsuri

Hi Utsuri merupakan salah satu jenis ikan Koi yang memiliki warna dasar hitam dipadukan dengan warna merah atau jingga. Hello Utsuri biasanya berwarna jingga saat muda dan berubah warna menjadi merah cerah saat ikan sudah dewasa.

Ikan Koi Tancho

Tancho merupakan jenis ikan koi yang paling digemari para pecinta ikan koi, bahkan kepopuleran tancho melebihi popularitas kohaku. Ikan tancho memiliki warna dasar putih yang dihiasi dengan pola tancho merah atau di bagian kepalanya. Simetri dan penempatan pola merah di kepala menentukan kualitas ikan ini.

Ikan Koi Shiro Utsuri

Shiro Utsuri adalah salah satu jenis ikan koi dengan warna dasar hitam yang dilapisi dengan warna putih. Shiro Utsuri dikatakan berkualitas ketika kombinasi warna-warna tersebut hadir di kepala ikan. Jadi warna pada kepala ikan harus hitam putih.

Ikan Koi Kohaku

Kohaku merupakan jenis koi yang paling tua dibandingkan dengan koi lainnya. Kohaku biasanya memiliki warna dasar putih dengan corak merah. Sebagian besar Kohaku memiliki pola putih dasar terbaik dengan rona merah. Setidaknya terdapat  beberapa jenis yang masih termasuk ke dalam jenis Kohaku , diantaranya ada: Tancho Kohaku, Maruten Kohaku, dan Gin Rin Kohaku.

Ikan Koi Showa Sanshoku

Showa Sanshoku atau lebih dikenal dengan Showa merupakan salah satu jenis ikan Koi dengan kombinasi warna dasar merah dan putih, ditambah dengan warna hitam. Kombinasi warna ini memiliki kemiripan dengan jenis ikan koi sanke, sehingga sulit bagi kita untuk membedakan kedua jenis ikan koi tersebut kecuali kita mengetahui kedua jenis ikan koi tersebut secara detail.

Ikan Koi Taisho Sanke

Sanke Taisho atau biasa dikenal dengan Sanke merupakan salah satu jenis ikan Koi yang memadukan warna dasar putih dengan corak merah dan hitam. Ikan koi sanke dikatakan berkualitas tinggi jika memiliki corak warna seperti kohaku, namun terdapat warna pelengkap yaitu hitam. Variasi ikan Sanke Koi ini antara lain: Sanke Doitsu, Sanke Maruten, Sanke Tancho dan Sanke Gin Rin Sanke.

Ikan Koi Matsuba

Matsuba memiliki warna dasar yang berbeda. Gin Matsuba memiliki warna dasar putih, Ki Matsuba memiliki warna dasar kuning dan alias Matsuba memiliki warna dasar merah. Namun, semua ikan Koi Matsuba memiliki pola jaring biru di punggungnya

Ikan Koi Shusui

Shusui adalah ikan koi yang memiliki kombinasi warna seperti Asagi. Yang membuatnya menonjol adalah pola di bagian atas ikan. Ikan Asagi memiliki pola seperti jaring berwarna biru, sedangkan Shusui memiliki pola garis di sepanjang punggung ikan. Tidak ada perbedaan antara perut, insang dan sirip Shusui, yaitu pola warna merah atau oranye

Ikan Koi Ki Utsuri

Ki Utsuri adalah salah satu keluarga Utsuri yang paling langka. Ikan jenis ini memiliki kombinasi warna kuning dan hitam. Kombinasi warna Ki Utsuri memiliki karakteristik kreatif yang sama dengan Shiro dan Hi Utsuri

 

Add a Comment

Your email address will not be published.